Tips Mengatasi Kelelahan ala Emak-emak


Apa kabarnya buat mom yang super sibuk urusin rumah ??
biasanya selesai jam berapa nih jika lagi beres-beresin rumah, adakah terbesit dihati kalau merasa kelelahan 😊.. pasti dong ya kelelahan setelah seharian beresin ini dan itu dari pagi.
.
Tenang mom, tenaga mom jangan terlalu di porsir ya karena tubuh mom butuh istirahat meskipun itu hanya beberapa menit saja. dan satu lagi, pekerjaan apapun itu jangan dipaksain diselesaikan detik itu juga ya.

Berikut cara saya atasi kelelahan setiap habis beres-beres rumah :
💕 Berhenti beberapa menit untuk pulihkan tenaga lagi, nah itu bisa merelaksasi pikiran agar tidak menambah stress. tidak perlu lama karena nanti malah ketiduran ya mom.
💕 Minum segelas air putih, minum bagus untuk tubuh agar tidak dehidrasi ya mom. kan membutuhkan tenaga meski kelihatannya sepele.
💕 Jika terasa pusing, menggunakan minyak kayu putih andalan mom juga bisa. supaya otot-otot yang tegang sedikit rileks.
💕 Kalau mom pusingnya belum hilang, mumgkin mom belum sarapan deh. sibuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga sampai melupakan sesi sarapan pagi. itu banyak terjadi dikalangam mom termasuk saya.
💕 Dan terakhir yang paling saya suka kalau masih terasa capek, melihat foto sikecil tertawa riang. itu obat yang paling mujarab buat saya.
Cobain deh mom, dijamin buat hati meleleh pengen peluk & cium sikecil.

Tubuh kita harus tetap fit ya mom, karena sikecil butuh perhatian dan belai kasih sayang kita sebagai ibu nya. jika kita kelelahan tetapi masih memaksakan tubuh tetap bekerja otomatis kita kurang waspada ketika menjaga dan memperhatikan sikecil sedang bermain.
jangan sampai sikecil terjatuh atau menangis karena kita sebagai mom mengabaikan nya.
.
Simple kan mom dan nggak ribet juga, tinggal kita nya pinter mencuri waktu buat istirahat. Me time mom jadi bermanfaat. Oh ya mom, tahu nggak kalau sikecil sebenarnya sangat membutuhkan kita sebagai orang tuanya.
saya ada cerita nih, waktu itu saya mencoba perbandingan antara fokus dan cuek ketika bersama sikecil
.
Mau tahu apa reaksi dari percobaan nya?
ternyata reaksinya berbeda dari kedua hal tersebut.
anak saya bermain bersama saya, dan sebagai ibu ikut bersama nya bermain. dari tertawa, mengikuti kemana gerak-geriknya, bermain lempar bola, menonton televisi berdua
reaksi dari anak saya, ia tersenyum/tertawa lepas bersama saya sebagai ibu nya.
.
Dan yang kedua, saya juga bermain bersama anak tetapi tidak begitu sepenuhnya bermain bersama. dan kebanyakan ia bermain sendiri saja
awalnya berjalan lancar, tapi lama kelamaan tingkah sikecil lebih suka menangis karena ia tahu saya sebagai ibu nya tidak bermain bersama nya.
ada ketika itu, dia menarik tangan saya untuk bermain bersamanya juga.
sikecil juga lebih cepat merasa bosan bermain sendirian.


Dari kejadian itu, bisa kita mengambil kesimpulan bahwa sikecil menginginkan kita memiliki peran penting dalam dunia nya. biasanya favorit saya bersama sikecil ketika bermain lempar bola masukin kedalam keranjang.
kalau permainan mom bareng sikecil apa ?
pasti menyenangkan juga bukan, bisa tertawa lepas bareng sikecil.
apapun permainan favorit bersama sikecil, jangan ragu/enggan menemani simecil ya mom.
Dengan begitu sikecil merasa nyaman dan aman bila ada mom memperhatikannya, dan saya yakin mom hebat lainnya juga memprioritaskan anak sama seperti saya.

Komentar

  1. Nicr share Mom.. Tipsnya manfaat banget ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mba, tapi saya masih tahap belajar. masih banyak yang perlu diperbaiki

      Hapus
  2. Sama. Saya hampir kadang pernah gak sarapan krn keasikan mengerjakan pekerjan rumah.

    BalasHapus
  3. iya ummi, suka kerepotan sendiri

    BalasHapus
  4. Saya belum menikah, tapi sering nemani keponakan. Betul banget, dua keponakan saya tuh kalau saya ikut terlibat dalam aktvitasnya lebih senang. Jadi ada interaksi. Mereka jadi merasa lebih diperhatikan dan disayang.

    BalasHapus
  5. Keren nih tipsnya Mbak. Saya juga ngerasain sendiri gimana ekspresi si kecil saat dibiarkan main sendiri dan saat bermain bersama bundanya. Pastinya dia lebih senang kalau diajak main bersama bundanya.

    BalasHapus
  6. Jadi ibu memang melelahkan ya, tapi jangan sampai lupa dengan kesehatan sendiri. Emang bener sih, kalau kita maksain padahal udah capek yang ada tidak maksimal. Anaknya jadi gak terlalu keurus, badan capek pula. Istirahat memang perlu sih. Kalau malah nantinya jadi drop kan anaknya juga yang kena, kitanya sakit mesti ngurus diri sendiri juga

    BalasHapus
  7. Betul banget, ini juga yang aku terapkan nih, pokoknya jangan telat makan deh apalagi busui, terus kalau aku dibantu minum CDR juga 😁

    BalasHapus
  8. Makasih tipsnya mbak karena saya Juga emak emak. Hihi. Saya Juga mau secapek apa kalo liat anak lagi tidur atau senyum atau meluk meluk kita kek tenaga kembali dicharge ya. Ya kalau masih pusing juga mungkin kita perlu nyalon bentar. Hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga Kesehatan & Menerapkan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Kreasi Bunda Ayeen dan sikecil

Mantapkan SDM dengan Tingkatkan Harga Beli Sawit