Postingan

Menjaga Kesehatan & Menerapkan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Gambar
  Hai mom, apa kabar di masa pandemi ? Semoga kita selalu sehat ya. Pastinnya udah tau dong ya di masa pandemi sekarang menerapkan pola hidup sehat itu sangat penting, terlebih lagi bila cuaca juga suka berubah ubah. Apalagi sebagai istri sekaligus seorang ibu aku harus ekstra lagi menjaga kesehatan keluarga terutama sikecil. Nah biasanya aku selalu memilih menu sehat serta rutin minum air putih agar nggak dehidrasi, seperti yang kita ketahui kalau manfaat minum air putih banyak banget untuk kesehatan tubuh kita seperti : 🔹 Perlancar Saluran Pencernaan Kita ketahui bahwa asupan air putih yang cukup dapat memperlancar saluran pencernaan dalam bekerja, sehingga kesehatan kita tetap terjaga dengan baik. Itu karena air dapat melarutkan mineral, vitamin, glukosa, dan zat gizi lainnya agar dapat dihantarkan kesetiap sel, sehingga sel berfungsi dengan baik. 🔹 Percepat Proses Penyembuhan Saat Sakit Nah buat kamu atau anggota keluarga sedang sakit, ada baiknya rutin minum air putih ya. Karena

Wisata Taman Bunga dan Buah "Anugerah" Tempat Asik Bersama Keluarga

Gambar
Liat anak ceria, hati orang tua mana yang gak seneng ya. Apalagi di usia anakku sekarang lagi aktif banget ingin mengeksplore diri. Tentu sebagai orang tua kita harus mendukung asal itu masih dalam jalur yang positif ya. Oh ya, sewaktu berlibur kerumah orang tuaku di Benggkulu. Gak sengaja aku serch di google destinasi wisata yang cocok untuk usia anakku. Dan salah satunya di destinasi wisata "Taman Bunga dan Buah Anugerah" yang terletak di Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Bengkulu, lebih tepatnya di samping lapangan golf ya. Dan disana ada apa aja sih ? Nah, disana tuh ada berbagai jenis buah seperti Markisa, rambutan, mangga, lengkeng, buah naga, durian dan tentunya berbagai jenis bunga juga. yang paling favorit anakku saat disana main perosotan sampai susah diajak pulang, selain itu aku bisa mengenalkan pada anakku berbagai jenis tanaman yang ada disana. Bagi kalian yang pengen kesana, harga tiketnya relatif terjangkau ya. Untuk Dewasa Rp. 10.000 dan anak anak Rp. 5.

Singgah Ke Bengkulu Jangan Lupa Ke Pantai Sungai Suci Bengkulu Tengah

Gambar
Pecinta travelling, mana suaranya..... Liburan Idul Fitri pada staycation kemana nih ? gak kemana mana atau liburan ke salah satu objek wisata di daerahmu ? Eit's tapi kalau mau travelling itu, tetap patuhi protokol kesehatan ya, jangan abai ataupun sampai melanggar. Karena sejatinya kita harus waspada di berbagai tempat agar aman. Nah, biasanya sebelum bepergian aku tak lupa bawa perlengkapan seperti hand sanitizer, air mineral, masker serta bawa makanan dari rumah supaya sewaktu di lokasi gak sibuk cari cari makanan. Kadang di tempat umum itu hanya beberapa  yang sediakan tempat mencuci tangan bagi para pengunjung. Kalau udah bawa dari rumah, udah aman dong ya gak khawatir lagi. Nah, lanjut ke topik awal ya. Kemarin itu aku bersama suami, anak dan ponakan travelling ke Bengkulu Tengah ( Benteng ) yang jarak tempuhnya sekitar 1,5 jam aja kalau menggunakan kendaraan roda 4.  Nama objek wisata nya Pantai Sungai Suci dimana disebut juga Pantai Sejarah pada masa zaman penjajahan Belan

Semangat Lewati Hari Dengan Scarlett Brightening Body Care by Felicya Angelista

Gambar
Salam hangat buat kita semua... Dalam kondisi seperti sekarang, bukan hanya perhatikan kesehatan akan tetapi penampilan juga penting loh ya. Apalagi udah hampir 2 bulan terakhir di daerahku Seluma (Bengkulu) cuacanya cukup ekstrim pada siang hari. Jadi kalau mau beraktifitas diluar rumah pun jadi mikir - mikir dulu deh, soalnya bukan apa - apa, dulu itu pernah sempat gonta - ganti produk yang buat kurang nyaman saat digunakan dan terasa lengket. Eit's, itu sih dulu banget ya. Sebelum mengenal produk yang 1 ini "Scarlett_whitening by Felicya Angelista". Artis cantik yang juga mulai menekuni bisnis kecantikan, dan artis yang multi talenta ini memilih menekuni bisnis dibidang bodycare, maka gak heran dong produk scarlett ini sendiri booming banget di medsos. Makanya banyak yang pakai dan salah satunya aku. Produk Scarlett ini sendiri tak hanya bodycare nya aja ya, tapi juga merambah ke serum, bahkan krim perawatan wajah pun juga ada. Nah, beberapa bulan yang lalu aku pesan p

Nonton Film Teachers Tetap Seru Meski Secara Daring

Gambar
Di masa pandemi seperti sekarang mengharuskan kita di rumah saja, padahal ada masanya kangen seperti dulu sebelum pandemi, bisa kemana-mana bareng teman bahkan keluarga hingga nonton bareng di bioskop. Namun, keseruan nonton bareng di bioskop di masa pandemi tergantikan dengan nonton bareng via daring, dan salah satunya adalah ajang spesial seperti saat pemutaran film perdana  berjudul Teachers yang baru-baru ini Saya tonton. Sebelum Saya ulas mengenai filmnya, Saya mau infoin nih kalau streaming Film Teachers merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi antara  SAS Film, SKYLAR PICTURES dan STRO, dihadirkan khusus untuk STRO, yang merupakan sebuah aplikasi streaming berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld. Nah, sesaat sebelum acara nonton daring bareng dimulai, acara Screening dan Press Conference dibuka dengan sambutan dari sutradara Film Teachers, Pak Sarjono Sutrisno, lalu diikuti oleh pengenalan pemeran dari film Teachers itu sendiri. Tentang Film Teachers Film Teache

Tenang,, Ada Sajiku Tepung Bumbu

Gambar
  Apa kabar pecinta kuliner dimana pun berada, jam segini lagi ngapain ? Masih semangat masak di dapurkan ya, pastinya setiap hari harus kreatif dengan menu masakan biar anggota keluarga gak bosan dengan menu yang itu lagi itu lagi. Nah, berhubung kemarin jadwal belanja kebutuhan dapur ada stok ayam di kulkas, kali ini bunda ayeen mau buat fried chicken ala rumahan biar berasa kayak lagi nongkrong di cafe gitu. Oh ya, bunda ayeen juga sudah siapin resep bumbu andalan biar nanti hasilnya jadi crispy dan so yummy banget, yup's.. SAJIKU TEPUNG BUMBU. Pasti pada nanyain kenapa mesti SAJIKU TEPUNG BUMBU ? Ya karena SAJIKU TEPUNG BUMBU ini praktis dan simpel banget. Yuk langsung aja kita masak, tapi jangan lupa siapkan bahan nya terlebih dahulu. Bahan : 1. Ayam 3 potong (bagian paha) bersihkan 2. Air secukupnya (untuk adonan basah) 3. Minyak sayur untuk menggoreng 4. Sajiku Tepung Bumbu 1 bungkus Cara membuat : 1. Sajiku Tepung Bumbu dibagi menjadi 2 bagian (untuk adonan basah dan kering

"Bahaya Mom Shamming di Zaman Milenial"

Gambar
Mom's Shamming.... Tahu bahaya dari judul di atas nggak bu ibu  ? Pernah tahu perasaan seorang ibu saat di bully nggak ? Kalau nggak tahu gimana, jadi yuk mari kita stop "MOM'S SHAMMING"   kenapa ? jawabnya karena dapat melukai hati seorang ibu secara mental.   Dan tanya kenapa ? karena aku sendiri pun mengalami nya sendiri.  dan maaf juga jika ditulisanku kali ini agak sedikit terlihat emosian, karena aku menulisnya dalam keadaan gregetan banget habis jadi bully an para ibu-ibu gaul yang lebay. Sudah kesekian kalinya telingaku mendengar nada sumbang dari ibu - ibu, seharusnya aku abaikan saja omongan mereka yang terlalu kampungan. Oh aku orang yang berpendidikan,jadi tak sepatutnya aku mendengarkan ocehan mereka. Tapi ya lama - lama kalau yang di bully bahan nya itu dan itu lagi, sebel juga dong aku. bilangnya gini  " kok kurus padahal nggak kerja, nggak kemana - mana, hanya diam dirumah aja" " apa aja