Postingan

Semangat Lewati Hari Dengan Scarlett Brightening Body Care by Felicya Angelista

Gambar
Salam hangat buat kita semua... Dalam kondisi seperti sekarang, bukan hanya perhatikan kesehatan akan tetapi penampilan juga penting loh ya. Apalagi udah hampir 2 bulan terakhir di daerahku Seluma (Bengkulu) cuacanya cukup ekstrim pada siang hari. Jadi kalau mau beraktifitas diluar rumah pun jadi mikir - mikir dulu deh, soalnya bukan apa - apa, dulu itu pernah sempat gonta - ganti produk yang buat kurang nyaman saat digunakan dan terasa lengket. Eit's, itu sih dulu banget ya. Sebelum mengenal produk yang 1 ini "Scarlett_whitening by Felicya Angelista". Artis cantik yang juga mulai menekuni bisnis kecantikan, dan artis yang multi talenta ini memilih menekuni bisnis dibidang bodycare, maka gak heran dong produk scarlett ini sendiri booming banget di medsos. Makanya banyak yang pakai dan salah satunya aku. Produk Scarlett ini sendiri tak hanya bodycare nya aja ya, tapi juga merambah ke serum, bahkan krim perawatan wajah pun juga ada. Nah, beberapa bulan yang lalu aku pesan p

Nonton Film Teachers Tetap Seru Meski Secara Daring

Gambar
Di masa pandemi seperti sekarang mengharuskan kita di rumah saja, padahal ada masanya kangen seperti dulu sebelum pandemi, bisa kemana-mana bareng teman bahkan keluarga hingga nonton bareng di bioskop. Namun, keseruan nonton bareng di bioskop di masa pandemi tergantikan dengan nonton bareng via daring, dan salah satunya adalah ajang spesial seperti saat pemutaran film perdana  berjudul Teachers yang baru-baru ini Saya tonton. Sebelum Saya ulas mengenai filmnya, Saya mau infoin nih kalau streaming Film Teachers merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi antara  SAS Film, SKYLAR PICTURES dan STRO, dihadirkan khusus untuk STRO, yang merupakan sebuah aplikasi streaming berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld. Nah, sesaat sebelum acara nonton daring bareng dimulai, acara Screening dan Press Conference dibuka dengan sambutan dari sutradara Film Teachers, Pak Sarjono Sutrisno, lalu diikuti oleh pengenalan pemeran dari film Teachers itu sendiri. Tentang Film Teachers Film Teache

Tenang,, Ada Sajiku Tepung Bumbu

Gambar
  Apa kabar pecinta kuliner dimana pun berada, jam segini lagi ngapain ? Masih semangat masak di dapurkan ya, pastinya setiap hari harus kreatif dengan menu masakan biar anggota keluarga gak bosan dengan menu yang itu lagi itu lagi. Nah, berhubung kemarin jadwal belanja kebutuhan dapur ada stok ayam di kulkas, kali ini bunda ayeen mau buat fried chicken ala rumahan biar berasa kayak lagi nongkrong di cafe gitu. Oh ya, bunda ayeen juga sudah siapin resep bumbu andalan biar nanti hasilnya jadi crispy dan so yummy banget, yup's.. SAJIKU TEPUNG BUMBU. Pasti pada nanyain kenapa mesti SAJIKU TEPUNG BUMBU ? Ya karena SAJIKU TEPUNG BUMBU ini praktis dan simpel banget. Yuk langsung aja kita masak, tapi jangan lupa siapkan bahan nya terlebih dahulu. Bahan : 1. Ayam 3 potong (bagian paha) bersihkan 2. Air secukupnya (untuk adonan basah) 3. Minyak sayur untuk menggoreng 4. Sajiku Tepung Bumbu 1 bungkus Cara membuat : 1. Sajiku Tepung Bumbu dibagi menjadi 2 bagian (untuk adonan basah dan kering

"Bahaya Mom Shamming di Zaman Milenial"

Gambar
Mom's Shamming.... Tahu bahaya dari judul di atas nggak bu ibu  ? Pernah tahu perasaan seorang ibu saat di bully nggak ? Kalau nggak tahu gimana, jadi yuk mari kita stop "MOM'S SHAMMING"   kenapa ? jawabnya karena dapat melukai hati seorang ibu secara mental.   Dan tanya kenapa ? karena aku sendiri pun mengalami nya sendiri.  dan maaf juga jika ditulisanku kali ini agak sedikit terlihat emosian, karena aku menulisnya dalam keadaan gregetan banget habis jadi bully an para ibu-ibu gaul yang lebay. Sudah kesekian kalinya telingaku mendengar nada sumbang dari ibu - ibu, seharusnya aku abaikan saja omongan mereka yang terlalu kampungan. Oh aku orang yang berpendidikan,jadi tak sepatutnya aku mendengarkan ocehan mereka. Tapi ya lama - lama kalau yang di bully bahan nya itu dan itu lagi, sebel juga dong aku. bilangnya gini  " kok kurus padahal nggak kerja, nggak kemana - mana, hanya diam dirumah aja" " apa aja

Kreasi Bunda Ayeen dan sikecil

Gambar
Holla hallo semua sahabat online bunda ayeen dimana pun berada. gimana keadaan kalian ditengah pandemi ini ? Masih dalam keadaan sehat kan ? Alhamdulillah ayeen sekeluarga dalam keadaan sehat juga. Oh iya,, kalian mau tahu nggak cerita keseruan ayeen dan bunda ditengah kebosanan ? yup's.. bunda mengajak ayeen ke dapur tuk membuat agar agar. kebetulan di belakang rumah,nenek panen buah labu. Jadilah bunda dan ayeen mempunyai ide tuk membuat agar agar dengan campuran buah labu yang kaya manfaatnya ini.   Seperti yang diketahui buah labu "CUCURBITA MOSCHATA" tumbuhan merambat yang menghasilkan buah dengan ukuran besar. Buah ini sendiri di budidayakan di Indonesia termasuk Bengkulu. buah ini sendiri bisa di olah dengan berbagai olahan yakni, kolak, agar agar, dodol dan lain sebagai nya. Kandungan dari buah labu sendiri yakni (Betakarotein, Vit. A, Serat, Mineral, Lemak dan Karbohidrat). tuh,, banyak kan kandugan gizi yang baik dari buah labu

Ketika tabung gas habis.....

Gambar
Hai bunda.... apa kabar nya sekarang,,, masih stay dirumah aja kan ?? apa udah ada yang bosan pengen keluar rumah tuk menghilangkan kebosanan ? Di syukurin aja ja bund,, jangan bersedih karena nggak bisa keluar rumah cuma tuk beli gorengan doang.... Biasanya selama stay dirumah,apa sih yang bunda lakukan tuk mengusir kebosanan ? masak, nonton drakor favorit, makan, atau rebahan ? apapun itu asal ngelakuin nya tetap dirumah ya bund.... Ngomongin soal masak, pernah nggak bunda lagi mepet waktu pengen masak tapi gas habis ? dan pas mau ke warung terdekat gas nya langka. Itu pun yang aku alami saat menjelang lebaran H-1, kebetulan ingin memasak gulai bebek ( bebek peliharaan sendiri ) . sengaja memelihara bebek agar saat lebaran tiba bisa di sembelih. Gas habis, hendak ke warung pun stok gas juha habis. Haduh rasanya nggak karuan banget,apalagi sanak saudara dari suami udah datang dari kota. Hem,,, kehilangan akal ? nggak dong bund,, bunda ayeen

Keseruan bersama si manis shareen

Gambar
Keseruanku... Keseruan bunda, pak suami dan tayo... Ehh shareen maksudnya Maklum anakku shareen suka dengan video animasi Tayo Jadilah kami memanggilnya tayoo. kadang memanggilnya sambil bersenandung la...la..la...la. 🎵 Tayo hai tayoo Ia sicantik molek Anak sholehah anak bapak Ia selalu senang... Tayo hai tayoo Shareen sicantik molek Anak sholehah anak bapak Shareen selalu senang 🎵 Si malaikat pemberi warna dikehidupanku dan pak suami, jawaban dari doa yang Allah SWT kabulkan. Ya,, selang 4 bulan setelah menikah aku positif hamil. Sempat pesimis kala itu,karena hampir tiap pergi berangkat kerja. Sebelum ke kantor mampir ke apotek membeli tespeck. berharap ada garis dua di alat tersebut, lagi dan lagi masih 1  garis. Ya namanya juga seorang istri yang berharap kalau diberi kesempatan dititipkan seorang malaikat kecil dirahimku. Keseruanku... Keseruan bunda, pak suami dan tayo... Ehh shareen maksudnya Maklum anakku shareen suka dengan video animasi Tayo