Postingan

"Bahaya Mom Shamming di Zaman Milenial"

Gambar
Mom's Shamming....
Tahu bahaya dari judul di atas nggak bu ibu  ? Pernah tahu perasaan seorang ibu saat di bully nggak ? Kalau nggak tahu gimana, jadi yuk mari kita stop "MOM'S SHAMMING"   kenapa ? jawabnya karena dapat melukai hati seorang ibu secara mental.


Dan tanya kenapa ? karena aku sendiri pun mengalami nya sendiri.  dan maaf juga jika ditulisanku kali ini agak sedikit terlihat emosian, karena aku menulisnya dalam keadaan gregetan banget habis jadi bully an para ibu-ibu gaul yang lebay.

Sudah kesekian kalinya telingaku mendengar nada sumbang dari ibu - ibu, seharusnya aku abaikan saja omongan mereka yang terlalu kampungan. Oh aku orang yang berpendidikan,jadi tak sepatutnya aku mendengarkan ocehan mereka.
Tapi ya lama - lama kalau yang di bully bahan nya itu dan itu lagi, sebel juga dong aku. bilangnya gini  " kok kurus padahal nggak kerja, nggak kemana - mana, hanya diam dirumah aja"
" apa aja sih seharian dirumah, nggak pernah terlihat"

Kreasi Bunda Ayeen dan sikecil

Gambar
Holla hallo semua sahabat online bunda ayeen dimana pun berada. gimana keadaan kalian ditengah pandemi ini ? Masih dalam keadaan sehat kan ? Alhamdulillah ayeen sekeluarga dalam keadaan sehat juga.



Oh iya,, kalian mau tahu nggak cerita keseruan ayeen dan bunda ditengah kebosanan ? yup's.. bunda mengajak ayeen ke dapur tuk membuat agar agar. kebetulan di belakang rumah,nenek panen buah labu. Jadilah bunda dan ayeen mempunyai ide tuk membuat agar agar dengan campuran buah labu yang kaya manfaatnya ini.


Seperti yang diketahui buah labu "CUCURBITA MOSCHATA" tumbuhan merambat yang menghasilkan buah dengan ukuran besar. Buah ini sendiri di budidayakan di Indonesia termasuk Bengkulu. buah ini sendiri bisa di olah dengan berbagai olahan yakni, kolak, agar agar, dodol dan lain sebagai nya. Kandungan dari buah labu sendiri yakni (Betakarotein, Vit. A, Serat, Mineral, Lemak dan Karbohidrat). tuh,, banyak kan kandugan gizi yang baik dari buah labu ini.... ( lanjut ke topik awal lag…

Ketika tabung gas habis.....

Gambar
Hai bunda.... apa kabar nya sekarang,,, masih stay dirumah aja kan ?? apa udah ada yang bosan pengen keluar rumah tuk menghilangkan kebosanan ? Di syukurin aja ja bund,, jangan bersedih karena nggak bisa keluar rumah cuma tuk beli gorengan doang....
Biasanya selama stay dirumah,apa sih yang bunda lakukan tuk mengusir kebosanan ? masak, nonton drakor favorit, makan, atau rebahan ? apapun itu asal ngelakuin nya tetap dirumah ya bund....
Ngomongin soal masak, pernah nggak bunda lagi mepet waktu pengen masak tapi gas habis ? dan pas mau ke warung terdekat gas nya langka.

Itu pun yang aku alami saat menjelang lebaran H-1, kebetulan ingin memasak gulai bebek ( bebek peliharaan sendiri ) . sengaja memelihara bebek agar saat lebaran tiba bisa di sembelih.
Gas habis, hendak ke warung pun stok gas juha habis. Haduh rasanya nggak karuan banget,apalagi sanak saudara dari suami udah datang dari kota.
Hem,,, kehilangan akal ? nggak dong bund,, bunda ayeen nggak kehabisan akal karena masih banyak 1…

Keseruan bersama si manis shareen

Gambar
Keseruanku...
Keseruan bunda, pak suami dan tayo...
Ehh shareen maksudnya
Maklum anakku shareen suka dengan video animasi Tayo
Jadilah kami memanggilnya tayoo.
kadang memanggilnya sambil bersenandung la...la..la...la.

🎵
Tayo hai tayoo
Ia sicantik molek
Anak sholehah anak bapak
Ia selalu senang...

Tayo hai tayoo
Shareen sicantik molek
Anak sholehah anak bapak
Shareen selalu senang
🎵

Si malaikat pemberi warna dikehidupanku dan pak suami, jawaban dari doa yang Allah SWT kabulkan. Ya,, selang 4 bulan setelah menikah aku positif hamil.
Sempat pesimis kala itu,karena hampir tiap pergi berangkat kerja. Sebelum ke kantor mampir ke apotek membeli tespeck.
berharap ada garis dua di alat tersebut, lagi dan lagi masih 1  garis.
Ya namanya juga seorang istri yang berharap kalau diberi kesempatan dititipkan seorang malaikat kecil dirahimku.

Keseruanku...
Keseruan bunda, pak suami dan tayo...
Ehh shareen maksudnya
Maklum anakku shareen suka dengan video animasi Tayo
Jadilah kami memanggilnya tayo…

Wardah Sahabat Setiaku

Gambar
Siapa bilang punya wajah cerah bercahaya hanya untuk para remaja 
Dan siapa bilang punya wajah bersih bebas dari kotoran hanya untuk para remaja 
Emak-emak seperti saya boleh juga dong ya,meskipun usia sudah memasuki kepala 3 justru kulit tidak seperti waktu masih belia unyu-unyu. Karena katanya kalau udah memasuki kepala tiga,kulit rentan keriput, kusam,serta masalah diwajah lainnya.
Kan pengen dong, punya wajah cerah semeriwing bebas masalah. Karena kulit cerah itu impian setiap wanita termasuk saya.
Sebenarnya sempet berganti-ganti pembersih wajah juga sih, karena tergoda dengan harga diskonan nya yang menggoda untuk membelinya. Maklum namanya juga emak-emak ya Semua kepengen dibeli, apalagi kalau lihat ada diskonan pasti langsung gerak cepat seperti kilat menyambar.
Back lagi ke masalah wajah tadi ya !!!
Ngomong - ngomong, biasanya kalau bersihin wajah. Suka bersihin pakai apa nih ? Menggunakan Facial Foam atau menggunakan pakai sabun biasa 
Yakin nih pakai sabun biasa ?  Aman ng…

Keluarga Berperan Penting Membangun Karakter Anak

Gambar
Keluarga....

Terbentuk karena adanya suatu ikatan yakni " Perkawinan " , dimana mereka hidup bersama sebagai pasangan suami istri yang sah dalam satu atap.
Keluarga juga merupakan kelompok sosial pertama dan tempat belajar menjadi makhluk sosial. Didalam ikatan pernikahan  pasti juga akan melahirkan keturunan dari setiap keluarga.
Dan tanpa kita sadari dengan seiring berjalannya waktu karakter anak nantinya akan terbentuk didalam suatu keluarga karena adanya komunikasi.
Apakah nantinya karakter anak akan menjadi pribadi yang ramah, fleksibel, terbuka atau bahkan cenderung menjadi pribadi yang tertutup. Disinilah peran dari orang tua sangatlah penting dalam berkomunikasi terhadap anak, agar nantinya akan menjadi pribadi yang bertanggung jawab.


Saat sebuah keluarga terbentuk karena adanya perkawinan maka komunikasi baru akan terbentuk pula, dimana didalamnya terdiri dari ayah, ibu, dan anak.
" Suatu contoh didalam keluarga saya, pernah suatu ketika karena kurangnya komun…

Tugu Pers, Ikon nya Bengkulu

Gambar
"Menuangkan ide pemikiran menggunakan pena" Hal tersebut sangat penting untuk jurnalis dan wartawan, karena setiap hari pekerjaan mereka mencari berita. Tentu benda tersebut sudah tidak asing lagi.
Menyampaikan berita lewat media online, media massa, ataupun offline sekalipun. Berita yang kita konsumsi setiap hari berasal dari jurnalis yang dirangkum sedemikian sehingga menjadi sebuah berita.
Membahas jurnalis dan wartawan, pastilah berkaitan erat dengan Tugu Pers Bengkulu. Dimana seperti yang kita ketahui, telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Tanggal 9 Februari 2014 yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional.


Tugu Pers Bengkulu memiliki sejarah dibalik pembuatannya yakni menjadi pertanda bahwa Peringatan Hari Pers pernah diadakan di Bengkulu. 
Dengan adanya Tugu Pers Bengkulu, tentu menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi anak muda. menjadi tempat berkumpul bersama teman - teman atau hanya sekedar berfoto ria, membuat media sosial kamu menjadi ins…