Tugu Pers, Ikon nya Bengkulu



"Menuangkan ide pemikiran menggunakan pena"
Hal tersebut sangat penting untuk jurnalis dan wartawan, karena setiap hari pekerjaan mereka mencari berita. Tentu benda tersebut sudah tidak asing lagi.

Menyampaikan berita lewat media online, media massa, ataupun offline sekalipun. Berita yang kita konsumsi setiap hari berasal dari jurnalis yang dirangkum sedemikian sehingga menjadi sebuah berita.

Membahas jurnalis dan wartawan, pastilah berkaitan erat dengan Tugu Pers Bengkulu. Dimana seperti yang kita ketahui, telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Tanggal 9 Februari 2014 yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional.



Tugu Pers Bengkulu memiliki sejarah dibalik pembuatannya yakni menjadi pertanda bahwa Peringatan Hari Pers pernah diadakan di Bengkulu. 

Dengan adanya Tugu Pers Bengkulu, tentu menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi anak muda. menjadi tempat berkumpul bersama teman - teman atau hanya sekedar berfoto ria, membuat media sosial kamu menjadi instagramable banget.

Hal yang menjadi daya tarik bagi orang yang mengunjungi Tugu Pers karena berbentuk pena yang menjulang tinggi menantang langit. 

Tidak hanya itu, dibawah Tugu Pers dibangun Bunga Raflesia yang begitu indah menjadi satu - kesatuan yang sempurna. serta dihiasi pancaran cahaya lampu ketika malam hari, membuat Tugu Pers semakin terlihat eksotis untuk dilihat.

Bunga Raflesia sendiri merupakan salah satu ikon flora yang ada di Bengkulu. hanya dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4, pengunjung bisa kesana.
letak yang berdekatan dengan Benteng Malborough dan Tapak Paderi, membuat pengunjung tidak akan kesulitan untuk menemukannya.



Tugu Pers Bengkulu berlokasi di kebun keling, teluk segara Bengkulu.

Wajib menjadi daftar kalian bila berwisata ke Bengkulu.
Karena kata nya belum lah ke Bengkulu kalau belum ke Tugu Pers.


Dan catatan dari saya, tetaplah menjaga kebersihan ya. Jangan buang sampah sembarangan, karena kalau kalian menjaga kebersihan sekitar Tugu Pers tidak hanya warga lokal yang akan berdecak kagum dengan Bengkulu tetapi dari luar provinsi pun akan kagum dengan keindahannya.

Jadi kapan kalian ke Bengkulu ?


Komentar

  1. Terima kasih kepada para jurnalis yang sudah menyajikan berita dengan cepat dan akurat. Tapi aku belum lihat Tugu Pers niy soalnya belum pernah ke Bengkulu. Daerah Sumatera baru ke Lampung, Sumatera Utara dan Bangka. Semoga suatu hari nanti bisa ke Bengkulu.

    BalasHapus
  2. Setiap daerah punya ikonnya yang cakep cakep. dan salah satunya tugu pers ini. Salah satu bentuk penghargaan buat wartawan ya kak
    Apalagi kalau bisa ditata rapi, jauh akan menyenangkan untuk dinikmati

    BalasHapus
  3. Saya baru tahu ada tugu pers gini mbak memberikan apresiasi untuk pers Indonesia. Aku pengen juga lihat langsung dan jalan ke daerah ini kk.

    BalasHapus
  4. kereen ya, di bawah Tugu Pers dibangun juga iconnya kota Bengkulu ini - bunga Raflesia, jadi tempat yang wajib dikunjungi ya kalau ke Bengkulu. moga nanti bisa lihat langsung juga nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku doain semoga suatu saat bisa ke Bengkulu juga.
      Oh ya mba,selain Tugu Pers. Ada juga destinasi wisata yang wajib dikunjungi yaitu Rumah Kediaman Bung Karno saat pengasingan, Rumah Fatmawati, Benteng Malborought, Danau dendam tak sudah,serta sentra oleh oleh khas Bengkulu

      Hapus
  5. Catatan penting banget mengingat masih banyak orang kita yang nggak bisa menjaga fasilitas umum.

    BalasHapus
  6. Aq baru tau nih ada tugu pers, aq jg paling suka nih jalan2 & eksplor tempat2 bersejarah kaya gini mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mba,kapan ke Bengkulu. Selain ke Tugu Pers,bakalan aku ajak ke Kediaman Rumah Bung Karno masa pengasingan dulu

      Hapus
  7. Ini berarti hanya tugu pers saja ya kak sebagai peringatan pernah ada perayaan hari pers di Bengkulu? Memang ya kalau hari bersejarah mengenai sesuatu seperti pers ini kurang lengkap kalau belum ke sini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk destinasi wisata lain ada kok yang lain, ini hanya salah satu nya aja.

      Hapus
  8. Saya belum beruntung karena belum mengenal keindahan Bengkulu secara langsung. Baru bisa baca ulasan positif gini. Serasa melakukan kunjungan virtual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah,, kapan bisa berkesempatan mengunjungi Bengkulu. Tugu Pers ini bisa menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ya mba.

      Hapus
  9. Pengen banget ke Bengkulu semoga kesampaian kesana mengunjungi Tugu Pers

    BalasHapus
  10. Wah, nambah lagi nih satu referensi tempat wisata bersejarah... Makasih buat infonya ya kak...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga Kesehatan & Menerapkan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Kreasi Bunda Ayeen dan sikecil

Mantapkan SDM dengan Tingkatkan Harga Beli Sawit